Jumat, 24 Oktober 2014

Pawai Syi'ar 1 muharram 1436 H

Pawai syi'ar yang diikuti oleh 4 jama'ah masjid disekitar RW.01 kelurahan Padasuka yaitu Masjid Al-Abror, Masjid Al-Mukaromah, Masjid Nurul Islam dan Masjid Al-Huda yang menyertakan kurang lebih 600 orang peserta dengan rute dari Masjid Al-Abror mengitari wilayah kelurahan Padasuka, Cimahi dengan melibatkan anak-anak, santriwan dan santriwati, remaja dan orang tua.
Kegiatan ini merupakan syi'ar agama islam untuk meningkatkan silaturahim dan ukhuwah sesama umat muslim serta supaya masyarakat tidak hanya memperingati tahun baru masehi saja juga membiasakan menyambut tahun baru hijriyah.
Antusiasme warga terlihat dengan banyaknya peserta pawai syi'ar ada yang membawa obor ada juga yg membawa alat penerangan senter, ini juga terlihat pada rute yang dilewati ketika mereka keluar rumah dan ikut bergembira ada yang mengumandangkan sholawat nabi mengikuti peserta pawai yang tidak hentinya bersholawat, dan ada juga yang baru menyadari bahwa malam ini adalah 1 muharram 1436 H.
Disinilah pentingnya syi'ar islam dan menjadikan kalender islam sebagai alat untuk memperhitungkan kegiatan-kegiatan kita dalam usaha menampakan syi'ar-syi'ar islam.